Oleh: cutemom16 | Maret 27, 2009

Indonesia Menangis lagi..lagi..dan lagi!

Blogger sahabat gw.. Duh, airmata ini jatuh tanpa terasa ketika melihat berita jebolnya tanggul Situ Gintung di cirendeu, Tangerang. Musibah/Bencana seperti Tsunami di Aceh 5 thun silam..Kalo dulu tsunami Aceh, gw sempat merasakan gempanya, karena gw sedang liburan di Tapanuli Selatan di Padang sidempuan, Jadi dari pagi gempa2 itu berdatangan.

Walau gw bukan korban dari bencana tanggul yang jebol, tapi hati ini sangat teriris2 melihat nya. Begitu banyak yang kehilangan sanak saudara, Ratusan rumah luluh lantak oleh derasnya air tanggul. Apakah Allah sudah begitu marahnya kepada semua umat. Apakah tanda2 kiamat 2012 memang akan terjadi, mengingat Indonesia khususnya banyak terjadi bencana alam??

Marilah kita renungkan semua ini. Marilah kita berdoa untuk semua umat. Marilah kita bantu semua saudara kita yang sedang ketimpa bencana. Mari semua blogger bersatu untuk satu tujuan.

ps: Big sis Yessy muchtar, bukannya tinggal di daerah pondok pinang yah?? gimana situasi disana? kabar2i yah big sis


Responses

  1. ea mom, mari kita sama2 berdoa.

    soal tahun 2012 kita gak boleh percaya gitu aja mom, itu urusan tuhan, kita tidak boleh mendahului.

    Dulu tempat magang johan di daerah tangerang, tapi untungnya masih jauh dari situ mom, alhamdulilah..
    😀

  2. Bencana tuh mbak kebanyakan diakibatkan oleh tangan-tangan manusia, jadi TIDAK ADA KAITANYA DENGAN ANGKA 2012. Nabi Muhammad ketika ditanya orang Yahudi Quaisy untuk membuktikan kenabian beliau, dia Yahudi bertanya “Jikalau engkau nabi, kapan datangnya hari kiamat?” Jawab beliau :”Yang ditanya tidak lebih mengerti drpd yang bertanya”. Kapan datangnya Qiamat? Alloh sajalah yang Maha Tahu dan manusia nggak boleh dan emang nggak mungkin bisa meramalnya, hanya beliau sempat mengatakan bahwa datangnya hari Jum’at, itupun beliau juga tidak tahu, kalau tanda-tanda jauh dan dekatnya beliau sudah panjang lebar menjelaskan. Aku juga ikut prihatin mbak. Ya Alloh, semoga Engkau maafkan saudara2 saya di dekat Si Bitung, dan Engkau masukkan korban tanggul itu ke surgaMu seperti janjiMu bahwa orang yang mati tenggelam adalah syahid.

  3. Tadi siang ya terjadi bencana lagi di Indonesia.
    Salam kenal

  4. saya lihat berita di tv Taiwan..langsung periksa berita di internet.

    memang sedih sekali melihat kejadian begini. SEmoga kita bersatu dalam doa…semoga Tuhan memberikan mereka kekuatan,.

  5. lohhh bukannya yessy tinggal di daerah cempaka putih????

    sedih ya kalau ada bencana seperti ini😦
    kok kayaknya indonesia gak henti2nya dapet cobaan…

    masri berdoa bersama2

  6. ya mari kita sama2 berdoa aja biar semua lancar dan sukses

  7. kunjungan balik dari saya

  8. Semoga bagi mereka yang tertimpa bencana bisa tabah menerimanya.

  9. mungkin tiap proyek bendungan musti dipasangin manual pemeliharaannya, dipasang ditempat strategis dan harus dihafal oleh juru kunci bendungan.

  10. salam kenal mom🙂

  11. darling, kantor gue dipondok pinang. rumah si dicempaka putih.

    Memang menyedihkan, mudah mudahan kita semua selalu dilindungi oleh Allah swt, dan semoga seluruh korban tragedi situ Gintung diberikan kekuatan dan ketabahan serta yang meninggal di terima di sisi Allah SWT. Amien

  12. wah gw kira terbalik..kantornya yang di cemp.ptih..yau uweslah..moga2 big sis gpp, kan pondok pinang ktnya juga agak tergenang yah..

  13. hhmmm, iya mbak..
    kasihan banget penduduk yang jadi korban…
    😦

  14. gw juga sedih kalo ngelihatnya.
    tahun kemaren sempet buka bersama di situ, indah memang, tapi sekarang😦

    jadi sedih lagi nih

  15. Ya, tragedi Situ Gintung memang memilukan, lebih parahnya karena peristiwa itu terjadi hanya beberapa saat sebelum Pemilu diadakan.

  16. Justru karena sebelum pemilu, maka para caleg2 & partai2 itu menggunakan momen ini untuk kampanye.

    Miris dech, wong kena musibah malah dijadiin komiditi kampanye.

    Ya udhlah mari kita berdoa bersama-sama, mohon ampunan Tuhan. Mungkin bangsa kita perlu diruwat yah ?

  17. selamat pagi sahabat
    salam hangat selalu
    mau pilih tempat arisannya heheh.

  18. klo alam dah ga ramah …ya itu pasti terjadi yg namanya musibah…

  19. dan saat musibah datang pada akhirnya jadi moment yg menarik buat para simpatisan dan caleg sebuah partai dan apakah itu salah jawabannya TENTU TIDAKKKKKKKKKKKKKKKK
    ikut doa blue untuk para korban
    salam hangat selalu

  20. haei sahabat
    gimana cabar?
    salam hangat selalu

  21. haiyyahh..
    malang bener nasib situgintung..

    gw doain moga tabah menerima musibah itu..
    hmmm…

  22. ikut prihatin juga nih, emang tahun2 ini indonesia luluh lantak akibat bencana, ini sebuah teguran dari yang di atas, tapi sampai saat ini tetap saja tak ada yang peduli, yang jahat tetap jahat, perampok tetap saja merampok, koruptor tetap saja Mengerat bak se ekor tikus, tidak ada yang berubah, sampai pada akhirnya indonesia hancur lebur,

  23. blue akan temani u sahabatku
    jangan sedih dong
    nanti biar blue kasih postingan yg ayik buat u
    salam hangat

  24. Assalamu’alaikum………salam kenal dan mampir ya!

  25. air matanya dah kering kali

  26. met berakhir pekan dengan orang orang yg menyayangimu sahabatku
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  27. mmm ya cutemom, emang bikin sedih banget. Semoga dech ngga ada lagi bencana2 ya. itu juga jadi peringat koq supaya kita ngga lupa sama TUHAN. tapi kalo peringatannya tuch musti bencana2 besar terus khan ya kebangetan khan, itulah karena mungkin kita jarang peka dengan peringatan yg ringan2.

  28. apa kabar cantik?
    koq udah lama ga menulis juga? hehehe
    gw udah mulai mo menulis lagi nih walau kadang semangat masih loyo🙂
    semoga km dan keluarga baik2 aja ya…

  29. ya negeri ini gak sadaar2 dari dosa, smg banyak hikmah deh buat kehidupan kita sehari2

  30. pagi darling……..
    pa cabar?
    salam hangat dalam dimensi persahabatannya blue
    semangat ya

  31. Kok jarang apdet non Cute?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: