Oleh: cutemom16 | Maret 22, 2009

Mereka Bilang anakku adalah anak Indigo?

Mereka? yup, mereka yang tentunya mempunyai latar belakang psikolog atau yg mempunyai indera keenam yang memberitahu hal ini kepadaku. Memang siy sebelumnya gw bertanya sama mereka, sama semua yang mempunyai indera keenam, sama teman/saudara yang latar belakangnya psikolog. Kesimpulan sekarang ini yah, anak gw katanya indiogo, karena dia hiper aktif bgt, cerdas n punya indera keenam. Mungkin apa yang selama ini gw pertanyakan didalam hati ttg kelakuan anak gw , mulai ada jawabannya sedikit demi sedikit.. Walau untuk lebih memastikannya gw harus bawa anak gw ke psikolog, agar apabila anak gw bener2 indigo, gw tahu bgmana harus mendidiknya, Coz kalo gw salah2 memperlakukan, bisa gwat tuh.. Ada rencana siy untuk membawa anak gw ke psikolog, tapi belum tahu kapan..

Semoga aja indigo/tidak, anak gw tetap menjadi anak kebanggan gw dan keluarga gw.

Pesan untuk bu edratna : Terima kasih ibu, postingan ibu tentang anak indigo sangat membantu saya.


Responses

  1. waw
    memiliki anak yang hebaat adalah kebaanggaan

    sayangi anak kita sepenuhnya🙂

  2. indigonya kek gimana mba??
    soalnya ada yah temen saya.
    indigonya cenderung ke bisa liat ‘makhluk2’ gitu..
    tapi dia normal banget kok..
    mudah2an anaknya mbak juga oke2 aja ya, mbaa..

    *btw salam kenaaal..🙂

  3. Bisa dijelasin lagi mbah apasaja perilaku anaknya biar aku tahu apa indigo itu sebenarnya. Apa semua anak jenius juga indigo ato gimana?😀 Dasar Wong Bingungan.😀

  4. mom, aappun jenisnya semoga jadi anak yang berbakti

    iya gag mom??

  5. Mendidik “anak indigo” benar-benar harus sabar, memahami, dan siap jantungan. Mereka sebetulnya anak yang istimewa, justru orangtuanya yang tidak memahami.
    Kata penyiar radio Delta (lupa namanya), yang putrinya, umur 5 tahun di duga indigo, mengatakan bahwa lebih baik mendidik 5 orang anak biasa, daripada satu indigo…

    Sering2lah diskusi dengan psikolog…dan coba hubungi mbak Rossini, melalui website indigo.

  6. ohh,,, gitu toh moM…

    pasti gampang2 susah ya mOm…😀
    *saia sok tau, padahal saia belum punya anak*

    hehehe…

  7. Wah harus ada pengawalan perkembangan anak dengan Ekstra Mbak..

    Ya kadang memiliki anak Indigo itu juga sebuah anugerah tapi kalau tidak paham malah serba salah..

    Saya sarankan untuk terus belajar cara mendidik anak seperti ini Mbak..

    Selamat menjadi pendidik yang super..

    Salam hangat Bocahbancar…..

  8. aku gak begitu mengerti tentang anak indigo,,,yang penting berbakni ma ortu.

  9. saya blom punya anak…😀

  10. hey cutemom🙂 kbr baik cuma masih sedikit direpotkan dengan awal masa kehamilan… tapi yah dicoba dinikmati saja… indigo itu tidak semua orang memiliki kelebihan ini loh🙂 semoga seperti harapanmu ya… indigo atau tidak tetaplah jagoan kecilmu menjadi kebanggaanmu🙂
    take care sis…

  11. wah..istimewa…

    semoga anakmu mampu melakukan misi-misi yang berguna bagi Tuhan, keluarga dan negara.

    Ada 4 tipe anak indigo dengan kelebihan masing-masing.

    Tipe pertama
    adalah tipe interdimensional yakni anak indigo yang memiliki
    ketajaman indera keenam.

    Ada pula tipe artis. Anak indigo dari tipe
    ini amat menonjol di bidang seni dan sastra.

    Lalu tipe humanis yang
    mempunyai kelebihan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Biasanya mereka menggunakan kemampuannya untuk menolong orang lain.

    Tipe terakhir adalah tipe konseptual. Mereka amat menonjol dalam merancang suatu program.

    Anakmu termasuk tipe yang mana?

  12. selamat malam jeung
    semoga sehat dan indah dirimu menikmati kehidupan ini
    salam hangat selalu
    masih mau arisan?

  13. Selamat =)

  14. semoga mom karuniai kekuatan untuk dapat memaksimalkan kelebihan anak indigo dan meminimalisir kekurangannya.
    Amiiiiiiiiinnn.

  15. Laporan mbah Cute, selamat yah, sampean mendapat Award Blog Friendly 2009 dari saya, silakan dicek dan dikerjakan tugasnya😀
    Selamat mengapdet. Keep blog n let’s we go!Blog

  16. Anak yang hebat.. Jarang2 ada yang punya anak indigo..

  17. Anak indigo pada umumnya adalah sama seperti anak2 yang lainnya. Mereka bisa mengikuti pelajaran di sekolah umum. Justru kalo dia disekolahin di sekolah yang khusus, dia akan merasa tertekan karena dia akan mengira dirinya tidak sama dengan anak2 yang lainnya..

  18. HOI,
    GIle blog mu ini yah…postingan nya banyak……
    KEREN……..

    oea,
    kunjungi blog aku lah…….
    oea jgn lupa komen yah…..(kalo boleh mohon,4 komen yah.kalo gag boleh.1 aja cukup)

  19. wahh..anak yang special donk mbak…
    hhmm, mbak jangan terlalu khawatir, yang penting mbak harus konsultasi ma ahlinya…

  20. Walo anakku yg I bukan Indigo, aku harus rela mengurusnya 100%, sekarang anak II lebih parah lagi: kemarin aku lihat dia melompat dari kursi meja ke sofa yang berjarak 50cm …

    Kita harus sabbbbaaaaarrrr …..

  21. wah mba juliach..duh serem amat yah…ini namanya tantangan buat semua ibu mendidik/menjaga anak yang lumayan hyperaktif ya

  22. Setiap anak adalah anugerah yg luar biasa. Jadi, baik indigo maupun bukan, harus dirawat dan dididik dgn sebaik-baiknya🙂
    Mbak, punya kenalan lagi anak indigo yg berdomisili di Jogja gak? saya mhsiswi psikologi yg berniat mlakukan pnelitian tntang indigo.
    atw kalo gak, ank mbk aja deh yg saya teliti. he..he..he..

  23. wah bagus dong, asal jangan jadi ponari saja bu !!

  24. mbak…aq mu tanya…alamat mbak rossini dmn ya???mslh indigo menarik neh…khidupan q jg sllu dikelilingi org2 yg puny indra keenam…aq jd bngung dgn mrk..apa mrk bnr2 indigo yak???mohon balasan scptnya…

  25. 1. peluk mereka sebanyak yang bisa anda lakukan dan katakan anda mencintainya
    (dengan pelukan yang tulus)
    2. ajarkan disiplin dan tatakrama dengan penjelasan yang logis, mengapa itu perlu
    ada di masyarakat
    3. jangan pernah mengatakan mereka “aneh” baik secara verbal, visual & perlakuan
    4. jawab setiap pertanyaan yang mereka tanyakan dan jangan berbohong. jikatidak
    tahu bilang tidak tahu dan jangan berjanji yang tidak akan anda ditepati
    5. jangan pernah membiarkan mereka merasa sendiri karna mereka anak anda
    amanah dari Allah

  26. maaf boleh tanya dmn alamat mbak rossini? Atau ga emailnya ya. Mohon blsnnya segera.thx.

  27. bunda,mulai usia brpa kliatan kl si dede itu indigo.makasih….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: