Oleh: cutemom16 | Februari 28, 2009

Susahnya Ku Mengendaraimu..!

SEPEDA MOTOR…

Sama kendaraan yang satu ini, gw kesel bgt. Dulu waktu SMP gw bisa mengendarainya, walau hanya beberapa saat. Tapi seminggu yang lalu, gw ajak suami gw tuk ajarin gw naik motor dikomplek sebelah. Gugup, takut, kesel bercampur jadi satu. Apalagi pake acara berantem segala ma suami..Lagian siy, udah tau gw niy kurus, n alasan gw ga begitu mau mengendarai motor yah, karena motor itu berat. Apalagi waktu gw mau mulai menjalankannya, eh suami gw badannya berat bgt lagi, alhasil tangan gw goyang2 susah buat konsen megang stangnya, n teriak2 gw  ” pa, udah ah, direm aja, ga bisa mama kalo papa ikut dibelakang, berat tau!”. “yah, awak gimana sih, motor kalo udah jalan, yah enteng2 aja..Kalo awak ngerasa berat, manabisa kalau begitu naik motor, mending naik sepeda aja dech”.  “ah susah kalo yang ngajarin ga ikhlas, kita pulang aja dech, udah ga minat mama belajar motor, entar beli yang automatic aja, enak ga pake kopling2 segala”.

Jadinya gagal dech impian gw tuk bawa motor..as u may know blogger, gw ngotot pgn belajar naik motor krn untuk persiapan raffy masuk play group. Coz daripada buang2 uang buat naik becak pulang pergi, lebih baik gw bawa motor khan, biar irit. Play group si raffy sih ga begitu jauh, jalan juga bisa. TAAAPPPPIIIIII…. yang bikin gw bete, jalan menuju sana buaanyaak anjingnya coy. Gw takut bgt. Mending ngibrit drpd pas2an ma a dog…ggrrrrhhhhh.

Yah, kalo ternyata motor automatic bagi gw berat juga ngebawanya, terpaksa turun derajat, gw beli sepeda dech. Kalo ga sepeda listrik, sepeda kumbang aja dech, yang penting raffy bisa sekolah..Duuh, raffy, maafin mama mu ini yah.


Responses

  1. Kalo gw sih gak perlu belajar naik motor, pas nyoba langsung bisa… yang penting kan bs jaga keseimbangan, sama ky naik sepeda kog. Tp sayang gw skarang lom punya sim. Suami gak bolehin, dia takut kalo gw naik motor di jalan raya.

    Sama donk ma suami gw, waktu gw minta diajarin nyetir…. bawaannya marah mulu… bentak2 mulu… ak ikhlas gt… Krn kesel aku nangis aja n minta pulang ke rmh. Mknya ampe skrng gw gak bs bawa mobil. Pdhal kan kalo gw bs nyetir ndiri dia gak perlu repot bawain gw n anak2 kemana2.. hahahha

  2. jangan menyerah mbak … coba aja belajar terus, cuman hati-hati ya ….

  3. hahaha…
    mau belajar naik motor aja mesti berantam…🙂

    naik yang automatic aja mbak..
    lebih ringan dan kecil…

  4. ayo mbak semangat lagi belajar motornya🙂

  5. siang atau sore ta apalah demi jeung kita yg maniz ini
    semoga menyenngan harinya
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  6. iya, asal bisa naik sepeda..naik sepeda motor gampanglah..apalagi cuman bonceng raffy..

  7. wah naik sepeda bisa membantu mencegah pemansan global tuh…hoho

  8. saya juga gak bisa naik motor tuh… entah kenapa saya takut kalau harus naik motor, enakan dibonceng😆

  9. coba pake motor biasa,,,

    bkn yg metic.,.,.

  10. aw.. jadi ngerti komentar yang ditinggalkan di postingan saya..

    bawa motor emang irit, mbak.. tapi jika kesiapannya masih kuraaaang kaya’ gitu, mendingan naik becak deh. daripada kecelakaan, yang seperti saya alami dengan rutin :))

  11. Ga harus kesel kok Mbak kalo lum bisa naek Motor, pake sepeda juga bagus kok, kan malah sehat..

    Yang sepserti itu patutnya dibudayakan di Negara kita, ramah lingkungan, bukannya seneng pamer ajah pake motor bagus lah, malahan suka pamer bawa mobil, ga banget dech,.,..

    Tapi ya memang sich pemerintah kurang begitu mendukung, lihat ajah, motor ajah bejibun kaya gitu, mau naek Onthel, bisa 2 malah ditabrak trus ditinggal kabur dech..

    Hohohoho..Semangat ajah Mbak buat jalanin dulu, nanti juga bisa kok naek motornya..

    ha ha ha bisa nangkap ga yaw inti komen saya ini….#!#@#@%&@#&

  12. Sepeda listrik … ?
    ini mungkin pilihan bijak Mbak …

    Tapi ..
    Kalau anaknya sudah agak besar …
    Mau tak mau lah …
    Motor otomatis pilihan pas …

    Salam saya

  13. setujuuu…..mbak….!!!
    ya…,ape kate pribahasa dahhh….
    “bagai air di daun talas”, “berakit-rakit ke hulu…capek deh”, “guru kencing berdiri, murid kencing berceceran” (alahhh…gak nyambung).

    maksud aku “tak ada rotan, akar pun jadi”.
    gak bisa motor, sepeda pun jadi.
    nahh..giliran gak bisa sepeda, grobakpun jadi😉

    pokoknya ayooo…semangat mbak.., kalo mau biar aku yg ajarin deh. gak mahal2 koq..!!! hahahaha

  14. terus jalan jalan bareng blue pake sepeda kumbang……….oh so swaet banget hehhe…..
    datang ke duanya blue juga boleh saat ini ok
    salam hangat dalam dua musimnya blue

  15. kayaknya kalo deket mending naik sepeda listrik deh mbak, lumayan ngurangin polusi juga hehehe🙂

  16. sepeda kumbang…
    go green…🙂

  17. Kenapa pakai belajar sama suami? Pasti ribut deh! Kalo belajar lebih baik sendirian … pas suami lagi tidur!

    Masuk gigi 1 dulu berjalan perlahan … bolak-balik berpa kali (motor bisa panas) … lalu dari gigi 1 masuk ke gigi 2 dan tambah gas sedikit … lalu latihan sebelum berhenti kembali ke gigi 1 dan stop … begitu pula gigi 3 …

    Tak perlu takut jatuh ! Ayo belajar!

  18. biar blue yang mengajari dedenya deh,jeung.

    biar tambah dekat kitahehhe……….
    salam hangat selalu

  19. duh,blue maw ngajarin gw??
    ehm..mgkn kalo orang2 BIKE TO WORK.KALO GW BIKE TO SCHOOL OF MY SON X.
    bener jg siy mgurangi pmanasan glbl.

  20. Biasanya ni ya…kalo laki2 tu suka ga sabaran, betulan tu…
    kan saya lelaki jadi ngerasa juga lah..😀

  21. Tpi sepeda kumbang keren juga… seru plus romantis.. hihii…😀

  22. arisan arisannya jeung
    sekarang di kafe lho heheh….
    salam hangat selalu

  23. mampir aja 😀

  24. saya ngeri ngajarin istri naek motor, jadinya ya dia ndak bisa bisa😆
    setaun ndak kepake akhirnya saya juwal itu motor:mrgreen:

  25. Hehehe,,, langsung belajar nyetir aja mom😀

    keren deh😛

  26. hahaha….Terus…., Sekarang udah bisa naik motor belum???

    salam kenal yah.


Tinggalkan Balasan

Kategori

