Oleh: cutemom16 | Januari 5, 2009

Rasa Hormat Lelaki Terhadap Perempuan

Ada yang bilang, bila laki-laki menghormati, menyayangi ibunya, maka ia akan menghormati dan menyayangi istrinya. Apakah benar seperti itu?? Lalu bagaimana dengan laki-laki yang mungkin sering bertengkar dengan ibunya atau sering menyakiti hati ibunya dan bahkan kasar, apakah ia juga akan mengasari istrinya??? apakah ia juga akan menyakiti perasaan istrinya?? Apakah lembut atau kasarnya seorang lelaki terhadap perempuan bisa diketahui seberapa dalam perlakuannya terhadap ibunya?


Responses

  1. Rasanya bisa… kalau terhadap ibunya yang melahirkannya saja ia bisa berlaku kasar apalagi terhadap perempuan lain….

  2. Relatif..relatif..

  3. tergantung.

  4. Hmm…mungkin dengan cara menyikapi kekasarannya? Cobalah komunikasikan terlebih dahulu.. gak ada asap kalau gak ada api..
    (sok tua):mrgreen:

  5. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku seseorang. Tapi kalau laki-laki atau perempuan bisa bersikap kasar, baik kata atau perbuatan, kepada ibu kandungnya, hampir bisa dikatakan dia akan juga tega menyakiti hati pasangannya…..

    Tapi ada juga yang bisa memperbaiki perilaku tersebut, jika mendapatkan pasangan yang menenangkan, dapat memahami dan memberikan perhatian.

  6. relatif !!!!!!!!!!!!!!
    tergantung cara pandang

  7. Lelaki yang menghormati dan mencintai ibunya belum tentu akan menghormati dan mencintai istrinya!

  8. duh sist..
    relatif tergantung..banget ..hehehe

  9. sahabat…………
    kreasi yg kuat untuk postinganmu ini membuat blue harus berfikir matang matang bila ingin kasar pada perempuan……
    salam hangat selalu

  10. setuju dengan soul.. Relatif… bisa dilihat dari sudut pandang manapun…

    kalo tergantung… ntar susah..🙂

  11. hehe….mari kita tanyakan pd para lelaki aja..:mrgreen:

  12. hmmmm…

    saya sayang sama ibu dan istri saya, jadi gak pernah kepikiran utk menyakiti mereka…:)

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  13. kalo dy sering tengkar ama ibunya berarti dy durhaka!!hahag
    salam knal

  14. i luv my mom..
    i don’t luv my wife…
    ‘coz i don’t have a wife yet…
    hehehe.. ^_^
    Gb.
    -mauliate-

  15. Mmm…
    Sulit banget jawabnya..🙂
    Karena memang, kita nggak boleh menutup mata kalau manusia bisa berbuat kesalahan lalu belajar sesuatu dari kesalahannya…

    tapi..
    sempat terbersit juga… sama ibu yang melahirkannya aja sudah sebegitu kasarnya, gimana sama istri yang baru dia kenal ya?

    Aduh, maaf… ndak bisa jawab… malah jadi kepikiran nih.. huhuhu…

  16. saya juga ndak tahu jawabnya, mengenei lemah lembutnya se orang lelaki, kalo saya pribadi sih selama ibu saya gak nyebelin lebih dari 3 hari sich aman2 aja,

  17. masa sih ??
    *garut2 kepala

  18. hm…kalau untuk yang satu ini aku sih ga mau dan ga bisa juga bilang relatif…
    logikanya seperti yang dibilang sama jeunglala… kalau sama ibunya yang udah mengandung dan melahirkan aja bisa kasar apalagi sama istrinya?

  19. Wadooh… Saya kena sentil nih mbak😦

  20. duch… bingung dech mbak mau jawab aPa…
    tapi semuanya tergantung ma istri dan keadaan sich mbak…

    kl emang istrinya itu sudah memenuhi kriteria ‘istri yang baik’, yah kenapa juga mesti di gampar??
    🙂

  21. aduh merah nih telinga saya…lelaki yang biadap itu kaya lagu dari mulan jameela…”Lelaki…buaya darat…”

  22. Adakalanya seperti itu, tp ada jg sebaliknya. Ingat kisah Malim Kundang? Ia durhaka pd ibunya, tp ia syg pd istrinya. Ada jg seorg suami rela menceraikan istrinya demi ibunya. Semua itu kembali kepada bagaimana kita menyikapi perjalanan rumah tangga kita sendiri. Eh benar gak sih.., aq ngawur ya..

  23. kayaknya klo merujuk dr cerita si Malin Kundang sih tu tergantung dr si cownya jg,buktinya si malin durhaka ma ibunya tp syg ma istrinya
    HAYO…???

  24. Mm..

    Setahu saya sich anak yang seperti itu ya durhaka sama Ibunya..

    Terlepas dari dia sayang atau tidak..

    Saya pikir korelasinya sedikit..Jika tidak salah sich he he he.

  25. kekerasan seseorang kadang dihasilkan bagaimana orang tua mendidiknya. ada yang bilang kalo kita sering mukul anak kita, maka anak kita akan mukul temannya/orang lain.
    tapi relatif juga.

  26. Abstain🙂

  27. Kelemahan laki2 terletak pada Ibunya maka SAYANGI Ibunya dengan sepenuh hati tanpa syarat…jadi kalo dimarahin suami adukan aja sama Ibunya biar kena libas pantatnya pake sapu!
    Dan yang terpenting si istri menyayangi Ibu suaminya dengan sepenuh hati.
    Bukan tidak mungkin suami kasar karena istri tak pernah peduli dengan Ibu suaminya…
    Lihat aja Jenderal Naga Bonar…sama pasukannya tegasnya bukan main eh pas disuruh Mamaknya ambil sirih terbirit-birit dia ambil sirih ke kebun padahal disaat yang sama dia mau memimpin pertempuran.

  28. begh,
    mbak saya kenak kali nih,
    ada benarnya loh mbak, laki2 yang cendrung menghargai ibunya, pasti akan lebih menghargai istrinya,…

    ada sebuah penyair mengatakan,
    “aku mencintai mu sayangku, seperti aku mencintai ibu ku”
    (perempuan mana yang mendengarkannya, pasti mencari dan meleleh,hahahah)
    *dagh saya peraktekan mbak ma pacar saya*

    thx

  29. Ta’ telepon ibu dulu deh… udah lama blom ngobrol..
    Sebuah teguran juga nampaknya nih.. seneng udh bisa mbaca postingan yang satu ini..

  30. bila dia mampu mencintai ibunya pastinya dia bisa mencintai istrinya tapi dengan catatan seorang istri asal jangan pernah menggugat rasa sayang seorang anak terhadap ortunya…….

  31. wanita adalah mahkluk yg indah…🙂

    baca juga postingan saya tentang wanita di:

    http://mywrotes.wordpress.com/2008/12/22/wanita/

    salam kenal…🙂

  32. sahabat.sedang menikmati hujankan disana?karena di tempat blue hujan…….
    salam hangat selalu

    cutemom : ya blue..hujan deras bgt dari subuh sampe seterusnya. bete!!!

  33. tidak respek ibu, tidak respek istri
    respek ibu, belum tentu respek istri
    tidak respek istri, belum tentu tidak respek ibu
    respek istri, belum tentu respek ibu
    abis kalo ngomong relatif..udah di duluin sih..heee

  34. mungkin persoalan gender perlu di perhatikan, tetapi pada kenyataannya budaya timur sudah demikian, tinggal bagaimana perpaduan yang baik antar budaya, adat & hukum normatif….
    salam kenal

  35. Ya ko terlalu sayang ama ibunya lha istrinya terabaikan dong hehehe….,

    Apa yang dirasakan itulah jawabannya…
    🙂

  36. RELATIF mbak… itu semua tergantung dai kondisi psikis dan kematangan berfikir laki2 itu sendiri.

    belum tentu…
    anak kasar sm ibu bakal kasar sm istri.

    tergantung case nya..
    tergantung kepribadiannya…

    itu semua relatif mbak..

  37. Bagaimanapun kita harus menghormati wanita, dan bagaimanapun kita berasal dari situ hik hik hik …

  38. sahabatku.
    selamat malam salam hangat selalu

  39. surga ada di bawah telapak kaki ibu…..
    sehebat kita berusaha tidak akan berhasil tanpa restu ibu dan doa istri……..he..he..

    salam kenal

  40. pagi…………….
    semangat ya meski hujan teruss
    salm hangat selalu

    cutemom : pagi juga..iya niy, tapi sekarang lg agag panas sedikitttt

  41. kasar kepada ibu = durhaka
    kasar sama istri = hanya murka
    hehehehehe….. slam kenal ….

  42. ah klo aghi seh lelaki baik ..

  43. surga ditelapak kaki ibu..
    ingat dunk ma kisah malin kundang yang durhaka ma ibunya…..

    trus klo durhaka ma istri, itu sama aza KDRT…

    so sayang ibu n sayang istri juga dunk🙂

    salam kenal….

  44. memang banyak faktor yg bisa mempengaruhi, tapi fakta ialah ibu adalah wanita pertama dalam kehidupan seorag pria. Jadi blia seorang pria tidak hormat/sayang pada ibunya, ada kecenderungan yang cukup besar bahwa dia nantinya jg akan tidak hormat/sayang pada istrinya, meski hal ini kemungkinan besar tidak akan terlihat pada tahap awal hubungan.

    Tapi, itu hanya pendapat saya secara pribadi (^_^)

  45. Lelaki yang hormat pada ibunya belum tentu hormat pada istrinya, atau sebaliknya, tergantung pengalaman atau kejadian yang dialami lelaki tersebut

  46. selamat malam sahabat……….
    salam hangat selalu

  47. gk smuax kyk gtu…

    bnyk laki” yg hormat pda ibunya tpie jhat ma istrinya…

    krn dia tkut sma ibunya….

    lam knl yaw….

  48. Menghornati ibu adalah kewajiban, kendatipun ada juga seorang ibu memaksakan kehendak kepada anaknya, sehingga mengakibatkan penderitaan pada istrinya. Tentu kalau ibu mertua dengan anak menantu tidak sejalan. Jadi bukan rasa hormat kepada ibu yang perlu dijadikan pedoman, tapi pilihlah laki-laki yang budiman dan bertanggung-jawab (dunia akhirat).

  49. Hmmm..
    sepertinya relatif ya, mbak. Tapi kalo saya perhatikan orang-orang di sekeliling saya, mereka yang menghormati sang ibu, juga sangat menyayangi pasangannya.
    Nggak tau berlaku kebalikan atau nggak.
    Belum punya suami sih, hehe..

    Salam kenal ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: