Oleh: cutemom16 | Desember 16, 2008

Ketergantungan-ku Pada Obat…

Weeiitsss, jgn curiga dulu, gw bukan morfinis or apalah..denger dulu curhat gw yah..

Awal gw kuliah di fakultas hukum, entah kenapa tiba2 gw diserang rasa sakit kepala yg hebat..berapa kali minum obat ga sembuh2, gw sampe nangis dipangkuan mama, ga tahan tentunya!, ketika berobat kedokter, barulah sakit itu hilang, dokter bilang gw kena MIGREN. ya, migren yg sampai sekarang terus mengganggu. Gw gatau kenapa bisa begitu, mungkin krn dari kuliah gw sering begadang, belajar ampe pagi atau hanya sekedar menonton tv/mendengar radio sampe ketiduran, sementara besoknya jam 5 subuh mesti bangun..Saking seringnya MIGREN, jadinya tuh obat dokter gw bawa kemana2, wajib, kudu, mesti!!!kalo sampe ketinggalan, ibarat gw bisa merana seharian.

Ketika obat habis, gw selalu beli ditoko obat, coz obat itu harus pake resep dokter.. tapi ketika obat itu mulai tdk bisa didapat ditoko obat lg, karena bberapa thun lalu BPPOM mengadakan razia ketoko obat/Apotek2, membuat gw harus beralih ke obat lain..BM nama obat itu..itu gw makan, kalo kepala gw, mulai ngerasa migren/ketika migren itu datang..gw ga bisa tanpa minum obat, krn ketika MIGREN itu datang, mual, muntah, pusing, meriang  jadi berdatangan menghampiri gw…dan sudah 2 bulan ini migren ini ga mau hilang2. Mungkin gw suntuk dirumah terus, mungkin gw kecapean mgurus anak hingga kurang tidur, mungkin gw terlalu memendam permasalahan2 gw, hingga bikin otak gw mampet, mungkin juga gw kurang olahraga (pastinya!), karena sebelum menikah gw tiap minggu lari pagi di TAMAN MINI INDONESIA INDAH..tapi smenjak hampir 3 taon lebih menikah mungkin baru 2 kali gw kesana itu juga mau borong yg murah2..hehehehehe.Sekarang pun tiap hari gw minum obat BM ini, tapi kok ga hilang2 yah mungkin juga berasal dari mata gw krn minus kacamata gw cukup tinggi..tapi gatau juga.

Semua keluarga tentunya marah ma gw, krn ketergantungan gw ini, tapi gw memaksa, bagaimana lg mengatasinya, krn kalo sampe gw mual, muntah, meriang, gw kasian ma anak gw, gw jadi ga bisa menjaga dengan baik dech..

apakah blogger2 ada yg tau bgmn mengatasinya???


Responses

  1. Konsultasi ke dokter mgkn itu lebih baik dr pd ketergantungan minum ,obat krg bagus effectnya.

    cutemom cantik : iya siy, tp mungkin jg gaya hidup yg kurang sehat kali ya..

  2. di deket darmawangsa jaksel (aduh pertokoan apa yah maklum udah 2 tahun niggalin jakarta) ada praktik chiroterapi (kalo gak salah namanya) dengan membakar lilin khusus yang diarahkan ke telinga.
    nah itu ampuh banget untuk menghilangkan migren berat yang kadang sampe lumpuh lho…1 lilin untuk 1 telinga harga katanya sih 100ribuan per satu lilin jadi harus 2 lilin per sekali kunjungan. coba aja kalo bisa nyembuhin permanen khan worth it.

    cutemom cantik : oh iya tuh mas boy, gw juga pernah liat di tv..but mahal bgt..duh, sehat itu mahal harganya ya

  3. masih mending klo ketergantungannya pada obat.. klo misalnya pada bubur ayam, baso, kebab, nasi basi (lho?!)..🙂

    Semoga tak ketergantungan lagi alias good well..😉

    cutemom cantik : ooohh, selain obat migren ini, gw skrg ketergantungan ma ayam bakar…ueeenaak..

  4. Kalau Migren menyerang Ito tinggal ingat si Adnan atau Helmut… kalau nggak bayangin saya lagi jingkrak jingkrak kaya Bodat …. Pasti berkurang tuh sakitnya….
    Dosisnya tiga kali setiap Migren menyerang…….
    Kalau nggak mempan juga …. segera hubungi Dokter terdekat…. atau Psyo therapy…..

    cutemom cantik : hahahahahaha…abang bisa aja…kalo inget muka helmut, kaya yang sering main film western, yang polisi2 gendut gitu, yg kerjaannya makan burger aja..
    ah, janganlah abang menyamakan diri dgn bodat…apa ga ada yg lebih parah dari itu (hehehehehehe)

  5. wah kayak tetanggaku namanya pak to. enang ndak baek mengkonsumsi obat dlm jangka panjang, jadi sebisa mungkin dihindari. coba jalanin hidup sehat, tidak stes, olahraga dan makan teratur(bukan gue banget..!!!) emang sulit membiasakan hidup sehat. dan yang penting jangan lupa berdoa. berkunsultasi pada ahlinya, dan hindari rokok dan minuman yang memabukkan. semoga sakit dan ketergantungan sampean cepet sembuh dan selalu sehat, rizki lancar. amin

    cutemom cantik : AMIN… semoga..ya mungkin semua yang anda koment benar kecuali merokok n minum2an keras ya coz gw ga gitu loh..hidup gw mungkin yg kurang sehat…

  6. hi, cutemom…yg baik

    sory y say, baru comment lagi d sini…
    trms say udah feedback di blog nya si abang mike
    biar sejenak aku merenung dan introspeksi diri
    mengharapkan yg terbaik dlm hdp ini

    dan bwt kamu juga…
    taft mommy, semoga…
    tahun depan akan lebih baik…
    jika boleh meminjam istilah R.A KARTINI
    “HABIS GELAP TERBITLAH TERANG”

    Sun sayang bwt anakmu…

    cutemom cantik : ya sis, itu motto kita kali yah, istri2 yang pgn bahagia biar ga migren lg

  7. *balik lagi* sorry…
    untuk menghibur hatiku yang jauh dari nyokap…
    dan membesarkan hatiku sendiri, aku selalu menyanyikan reff lagu: ‘ANAKKON KI DO HAMORAON DIA AU’

    itu yang membesarkan hatiku…
    dan tetap kuat berjalan dalam setiap masalah..

    wish u all the best mom!!!

    cutemom cantik : ok…kalau aku lagu “Kasih mama kepada Raffy, tak terhingga sepanjang masa” tapi kalo lagu buat suamiku…”baby, aku tak sanggup lagi begini, bete bete ah, basi basi loe” punya dewiq n ipank!!! eh, kok jadi nyanyi yah… hehehehehehe jd ketawa niy

  8. jaga makanan yang masuk ke dalam tubuh,
    & banyak minum air putih,
    sesimpel itu🙂

    cutemom cantik : ya siy, gw mang jarang minum air putih, coz ga berasa..hehehehe

  9. Dulu waktu daku masih waktu SD -SMP sering dapet migren gitu tapi masuk SMU udah gak lagi.. mungkin karena aku mulai suka olah raga waktu itu..
    Coba aja dulu mbak.. olahraga lagi..

    cutemom cantik : yup benar olahraga…satu hal yg akan gw lakuin sekarang2 ini..btw, parah amat mba dari SD/SMP migren..

  10. darling mendingan periksain ke dokter ya….

    jadi tau..apa sebab asal pastinya

    jangan cuma sembarangan telen obat ah..serem…

    i love you sis..

    take care you ….okey….

    cutemom cantik : hik..hik..hik…oke big sis..love u too

  11. hmm kesian ya

    cutemom cantik : iya niy

  12. periksa ke dokter supaya mendapatkan diagnosa yang akurat, selain itu membiasakan pola hidup yang baik, seperti istirahat cukup, makan teratur, tidak banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang kebanyakan mengandung bahan pengawet bisa dilakukan supaya kita bisa tetap sehat.

    cepat sembuh yah mbak..

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    cutemom cantik : thanks y bang

  13. ya jangan di biasain donk bu..
    biar ga ketergantungan

    cutemom cantik : ok dech

  14. waduh mba mesti diobatin tuh penyakitnya, nga baik juga buat ginjal kalo terus-terusan minum obat. coba pake terapi kalo saya liat sepertinya mba mikirnya keterlaluantuh jadi sering pusing jadi dibawa nyantai aja mba hidupnya. kacian juga si baby kalo ibunya sakit terus ya nnga? salam kenal

    cutemom cantik : ok

  15. Saya dulu juga migren, kalau kecapekan, stres, banyak kerjaan dsb nya. Tapi justru setelah berkeluarga, agak mendingan, karena ada kewajiban merawat anak…jadi pusingnya kalah sama repotnya mengurus anak kecil.

    Dari pengalamanku, sebetulnya migren banyak berasal dari stres, jadi kita yang harus bisa me manage stres ini.. dan tentu juga harus ada ikhlas dan pasrah. Semakin tua, saya semakin tenang, juga semakin pasrah, dan migren hilang dengan sendirinya.

    Tapi ada juga migren karena penyakit…jadi coba cek aja ke dokter. Kalau dari analisis dokter (tentu setelah check up) tak ada masalah kesehatan, berarti kita harus bisa mengelola hati kita. Jalan atau lari pagi tak harus di Taman Mini kan? Bisa aja lari pagi di sekeliling rumah.

    cutemom cantik : makasih bu infonya..btw sy ga berani jln2 disekeliling rumah..banyak anjing..

  16. Obatnya ini manjur cobalah dulu yaaa… apabila dalam satu bulan ini udah sembuh ucapkan mauliate ya di websiteku ya ito…
    Obatnya: Madu 2 sendok dicampur dng susu bubuk 2 sendok minumlah tiap pagi dan malam bila mau tidur biar lebih yakin baca Amsal 16 : 24

    cutemom cantik : oh, gitu yah obatnya..siip deh ntar aku coba dulu dong…tar kalo sembuh dijamin dech jgnkan mauliate…doa akan juga diberikan, thanks yah

  17. wach jangan sampai ketergantungan obat non…aku aja udah hampir 8 tahun kl sakit nga pernah minum obat..soalnya takut ada bahan kimia yang berbahaya…hiiiii..terima atas kunjungannya href=”http://fredricbernard.wordpress.com/2009/01/01/semenjak-ikut-ibsn/”>Komunitas IBSN atau href=”http://fredricbernard.wordpress.com/2009/01/02/mau-dapat-uang-sampinganmau-dapat-uang-sampingan/”>Uang kejutan

  18. Kalau ketergantungan obat sih harusnya dihindari tapi tergantung kondisinya juga…jadi tergantung semuanya neh..kayaknya perlu semacam terapi pembersihan racun2 dalam tubuh..mungkin itu bisa membantu ketergantungan obat.😀


Tinggalkan Balasan

Kategori

