Oleh: cutemom16 | November 5, 2008

Gampang dan Susahnya Membuat Keluarga Merasa Kenyang

Apa maksudnya tuh..???? Begini loh… gw kan ibu muda ( bukan istri muda yah) yang baru 3, 5 taon berumah tangga..memang siy masih tinggal ditempat orangtua..tapi kesibukan mama gw mengelola katering di kantor yang menyajikan makanan untuk 200 sampe 300 orang sangatlah repot…dan kadang mama ga sempat memasak untuk orang rumah..tinggal deh gw, anak gw, ayah gw gigit jari..?????memang gw ga bisa memasak dulunya, karena ga pernah bantuin mama masak didapur, paling tugas gw dulu nyetrika  n nyapu2 kalo pembantu lg pulang…

Tapi semenjak ayah mengeluh karena kadang dia bosan membeli makanan padang terus…akhirnya gw inisiatif dech untuk belajar memasak, caranya  yah dengan membeli buku2 resep masakan padang dan mencatat resep mama…Alhasil bisa juga gw masak, walau sampe tadi malam gw memasak masih sambil liat resep tapi jadi juga Gulai ikan tongkol..ehm…kata ayah siy nilainya 60, tapi kata mama nilai gw 80 …hooorreeeeee…berhasil..berhasil.. (ooppsss kaya dora)

Yang pasti memang susah2 gampang memasak, apalagi katanya manjakan suami lewat masakan…sekarang siy udah banyak masakan yang gw coba, dan kebanyakan masakan sumatra…  TAPI,  seringnya masakan yang gw bikin rasanya berubah-ubah..kadang enak, kadang garamnya pas, kadang kurang enak, kadang bumbunya ada yang kurang.. mungkin gw masih harus sering2 praktek kali yah…

Kalo dulu waktu kuliah gw sering hunting buku2 hukum atau majalah2..sekarang gw ke gramedia gw hunting buku resep masakan…..yang pasti berguna bgt tuh buku resep…buat blogger2 ada yang mau coba masakan ibu muda ini ga???? kalo sakit perut, tanggung sendiri yah resikonya @#$#@#@@#@@gubbraaak !!!!!


Responses

  1. hahaha…. mom..mom…

    kaPan niH aku bisa ngincip masakan mOm…

    -berharap mode:on-😀

  2. tenang aja han… tar gw bikinin trus gw foto n gw taro di fotonya di blog…setuju??

  3. heheh…
    awal maried gue juag gak bisa masak kok

    cuma pas tinggal sendiri dan misah sama orangtua ..gu emau gak mau belajar masak say..

    sam akayak lo..dari resep resep deh

    mau tau andalan gue ?!?!

    masakan cina gituhh

    yang pake saus tiram, bawang putih, garam, tomat..oseng oseng …masukin tahu sama sosis

    KELAR!!!

    wakakakak

    kalo kata laki gue si enak enak aja

    dia bilang enak soalnya gue nanyanya pake minyak panas di tangan😛

    huahuahua

  4. hahaha big sista..boleh tuh dcoba.tau ga sey,kadang ayam goreng aja hampir gosong,soalnya gw masak,anak gw ganggu2in trus gw kejar2 anak gw,eh,pas gw balik kdapur..ya ampuun..ayamnya dah item bgt..kalo dah gtu gw jd bt

  5. Duh enaknya ngomongin makanan!!!

    Apa kabar Mbak!sehat2 ajakah semua?

  6. eh mas eddy pa kbr?gmana batubara,kalimantan,warnet istrinya n offroad?sukses kan? kbr saya n keluarga fine2 aja mas

  7. Wah,begitu aku nongol lgsg diserang bnyk pertanyaan ya?
    Kujawab satu2 ya?
    Kabar kami sekeluarga Alhamdulillahbaik juga.
    Batubara biarpun agak sepi,tp msh ada kerjaan kok.Maklum gara2 krisis global,permintaan menurun.
    Banjarmasin & sekitarnya hampir tiap hari hujan
    Warnet istri lancar2 aja.
    Offroad nggak lagi,terlalu banyak pengeluaran.Jadi mobil dikandangin dulu.

    usul nich,kalo bisa Mbak juga belajar memasak makanan kesukaan suami juga dong.
    Saya sendiri plg suka masakan istri drpd pembantu,biarpun krg enak,lama2 juga enak kok [meskipun terpaksa]
    Contoh yg bikin kopi aja,saya plg suka biknian istri drpd pembantu.
    Krn intinya adalah perhatian istri Mbak…

  8. jago bikin masakan padang yah mbak, mau dong coba rendangnya, kesukaan saya tuh..

  9. @ eddy > wah,kalo suami dmasakin jarang mau muji mas.hehehe

    @ welly >kalo rendang,mama sy jagonya,sy blm pnh praktek

  10. hehehe emang nggak ada yg ngalahin “about some good home cooking..”

  11. @ ardianzzz > iyaa bener

  12. Saya juga hanya bisa masak makanan tertentu…..sekali-sekali suka ke dapur juga. Tapi tuntutan pekerjaan ga bisa banyak waktu ke dapur….tapi masakanku katanya (kata anakku lho!) lebih enak dari masakannya si mbak.

  13. Masakan Emak di rumah paling enak sedunia….!
    Makanya para ibu2 jangan MALAS memasak buat anak2nya, agar mereka jika merantau kelak akan selalu ingin pulang ke rumah Emak hehehehe
    Kalo mereka tiap hari disuguhi makanan yang dibeli maka tanggung sendiri akibatnya kelak, mereka akan lebih sering nongkrong di McDonald atau sejenisnya, mau minum kopi aja ntar harus nongkrong di starbucks coffee (padahal kopi yang disana rasanya kalah enak dibanding kopi2 dari daerah di Indonesia,tapi karena gengsi dibilanglah enak banget looooh)

  14. @ bu edratna > ya iyalah bu, masakan seorang ibu pasti lebih enak…saya aja kalo ada masakan dirumah, dari bentuk, warna dan bau saja sudah tau ini masakan mama atau mbak…

    @ bang syahrul > iyalah bang…makanya aku lg belajar masak biar anakku selalu ingat betapa asinnya sop buatan mamaknya ini..hehehehehe

  15. Kalo soal asinnya kau bilang itu kan gampang,memasak sop berikutnya kurangilah garamnya sikit…ya kan? ngapain menyusahkan yang sederhana???
    Lagipula anak mau makan bukan melulu rasa jadi ukuran TAPI makan sambil lihat guratan2 wajah Emak yang menua yang membesarkan dengan segala kasih sayangnya juga SANGAT MENGASYIKKAN trus ditambah sikit repetan2 …hehehehe….. makanya kalo lihat wajah Emak muda terus TAK ASYIK! berarti kebayakan pemutih itu kata Bung Raja Huta,emang betul itu.

  16. Enak nggak enak kalau masakan sendiri, pasti terasa enak.

  17. @ bang syahrul > ya namanya jg emak2 pasti marepet2 terus lah bng..memang aku memang suka yg berasa bgt bang..aku kan msh muda bang,blm lah keriput x. pernah aku masak sop udang bang,mgkn suami bosen/ga suka x,eh malah pergi dia beli nasi bngkus..nasib..nasib.

    @ edi psw > ya memang trasa enak mas

  18. Saya jadi pingin nyicipin masakannya nih….
    Tetapi soal memasak nggak monopoli wanita lho….saya juga sering memasak yang ringan ringan, soalnya belum ada yang masakin…PANGLATU sih…..jadi segalanya diurus sendiri, mulai urusan bersih rumah sampai makanan…meskipun seringan makan diluar atau Home delivery….he..he..he….
    Salam dari jauh.

  19. ah bng michael,iyalah abang kan jg dah pasti bs masak.wajib kalo lg HOMESTAY dluar ngri..tp yg pasti dsana ada rest indo kan bng,atau acara dkdutaan indo yg menyajikan masakan indo..

    tar aku bkinin daun ubi tmbuk,mau bng?

  20. bah fuang, kalok urusan masak-memasak tak ngerti aku… lebih enak keknya gangguin parhobas😀

  21. Saya ada titipan Award untuk Mbak….diambil yah.

  22. @ junjungpurba > horaz bng,slmt dtg dblog aku..abng tinggal makan aja x ya.

    @ michaelsiregar > wah aha tuh bng,jd pnasaran niy..cogot lah ya bng..thnx b4

  23. Hmm yang jelas apapun rasanya buat seorang suami masakan istri tetep paling enak soale pake bumbu yang ga ada didunia yaitu BUMBU CINTA

    Pengalaman saya juga begitu apalagi istri saya orang chinese dan saya orang sunda jelas banget khan perbedaan cita rasa masakan, tapi akhirnya istri bisa memadukan dua jenis masakan sunda ma chines dan hasilnya hehehe enak lho….

  24. @ omiyan > wah mskan chnse n sunda bukannya bnyk ksamaan?oseng2/sayur2an

  25. gw jd pngen nyoba mskan mom nih,,,

    hhe,,,

    http://www.kahfinyster.wordpress.com datngin ya,,,

  26. @ kahfinyster > oh iya boleh,tp kalau gagal jgn dktwain ya,pura2 enak aja..hehehe

  27. Salam kenal ya, kayaknya warga Sumut juga nih.

    Memasak yang enak itu memang relatif, ini berkaitan dengan selera. Kalau awak nih hobby makan, kalau lapar semuanya enaklah dan pasti habislah.

    Horas

  28. @ david pangaribuan > wah,iya aku orang sumut asahan…lg coba2jadi koki drmh nih bang..kalo aku lapar ga mangan nasi jg gpp,bisa dganti dgn baso,somay atau yg lewat dpan rumah…macam kmarin aku bkin udang sambal/balado,rupanya waktu numis sambal,terlalu matang,jadi sambalnya hitam n kering..ahh gagal sude masakan au..jadinya tuh masakan cepat2lah aku simpan biar gada yg liat,aku simpan dlemari..malu au ah

  29. wuihh… susah banget ya jadi seorang isteri plus ibu rumah tangga yang baik….??
    🙂

  30. susah yah jadi isteri plus ibu rumah tangga yang baik???
    🙂

  31. @ joicehelena > ya…kadang sulit kadang nggak lah kak…tergantung kitanya…

  32. selamat berjuang mom…berjuang untuk bener-bener bisa masak enak…mumpung lagi banyak yang butuh masakan rumahan daripada dah bosen masakan Padang, kalo beliau-beliau dah ga bosen masakan Padang, bisa-bisa berabe perjuangan masakan si mom…justru malah ada pembandingnya ha…ha…🙂
    btw, lam kenal yah…

  33. oke arya salam kenal juga

  34. dari namanya dq yakin pasti enakkkkk masakannya..

    cutemom cantik : iyalah..tapi kadang enak kadang gagal.

  35. Duh aku juga ga bisa masak nih mbak… cuma krn aku ikut milis masak-memasak gitu so ada inisiatif aja tuk mulai masak

    coba deh mbak buka webnya siapa tau bisa jd arsip sendiri

    http://www.ncc-indonesia.com

    cutemom cantik : waduuh, makasih bgt ya info n sarannya..berguna bgt pastinya..tar aku kunjungi dech


Tinggalkan Balasan

Kategori

