Oleh: cutemom16 | Oktober 9, 2008

PESAN DARI MAMA : JANGAN MENANGIS NAK!!

Sudah hampir  27 tahun gw hidup…bnyak yg udah gw lalui..dari gw lahir, masuk TK, SD, SMP, SMA, KULIAH, ampe gw nikah, melahirkan dan punya anak…kata-kata itu (JANGAN MENANGIS NAK) yang selalu diucapkan oleh mama gw..disaat gw terpuruk, disaat gw ada masalah, disaat gw bertengkar dengan suami, selalu kata2 itu yg gw dengar..memang kedengarannya simple, tapi makna dibalik kata2 itu dalam banget..menangis bagi gw adalah hal yg selalu gw lakukan disaat gw down, walau gw sadar akan kecengengan gw, tp setelah itu gw merasakan sesuatu yg lega..mungkin sudah banyak air mata yang mengalir…mungkin sepanjang sungai NIL kali yaa..tapi gw suka melakukan itu..Tapi mama gw selalu bilang Jangan menangis nak, jangan biarkan dirimu lemah…kamu harus kuat…sejenak aku berpikir, aku janji tidak akan menangis lg untuk semua masalah2 gw..


Responses

  1. Makasih mBak,,,,

    Yap, menAngis tidak akan peRnah mEnyelesaikan masalah, namun menangis bisa meringankan beban di hati.🙂

  2. Atau kita balik…”menangislah, agar hatimu lega, setelah itu bangunlah, dan selesaikan persoalanmu”
    Kalau belum menagis mungkin malah belum lega….

  3. Menangis adalah ekspresi yang manusiawi

  4. Emang kalo laki2 itu nggak boleh menangis ya?…..
    Padahal aku suka berlinang air mata kalo melihat/mengalami sesuatu yg mengharukan…

  5. kalo suami saya nangis kalo pas lg maaf2an dikeluarganya di medan sana. dia pasti nangis..sama kalo dia berantem ma ibunya…tapi kok kalo sama saya ga pernah nangis yaak???

  6. Iya Emakku juga dulu sering bilang seperti itu JANGAN MENANGIS NAK tapi dia sering menangis kalo lagi sholat hehehehe. Beda dengan bapakku kalo beliau paling tak suka kalo lihat anaknya menangis (tipikal orangtua dari tanah batak yang perjalanan hidupnya penuh tantangan), prinsipnya berani berbuat berani bertanggung bertanggung jawab.
    Tapi kan demi masa, itu dulu kalo zaman sekarang sih aku lebih setuju kata Bang Johan : menangis bisa meringankan beban di hati tapi segera bangkit!

  7. Sabar yah…
    keep your spirit..😉

  8. yaa..yaa bang seepeerock…setuju juga buat johan, memang kalo orang batak kadang keras ya bang, kalo aku menangis, suamiku nanyanya kasar banget…aku juga sring bang nangis waktu bis sholat…berdoa buat anak dan orangtua

  9. Klo menurut gw dia ga kasar sebenarnya,mgkn kau aja yang ga nyaman dengan intonasi suaranya hehehehehe…
    Oya jangan2 suamimu kelahiran medan dan kau kelahiran jakarta…wah pasti banyak lucu2annya tuh…hahahaha
    Seperti aku istriku orang sunda jadi diawal pernikahan kami yang seumur jagung wah banyak nian perbedaan2 mulai dari intonasi suara,dll hahahaha tapi pada akhirnya kami saling paham bahwa aku tak bisa jadi dia dan dia tak bisa seperti aku, wong yang kembar aja tak bisa sama kok.
    Yang bisa kita lakukan adalah gimana bumbu2 yang berbeda ini kita racik dengan asyik dan senyum serta ikhlas.

  10. Benar itu Bang Syahrul….
    kalo kita pikir sebenarnya tdk ada pasangan yg cocok.kenapa org tua,kakek nenek kita awet sampe meninggalnya?itu karena mereka saling mengalah..
    Betul nggak?ini pendapat pribadi lho.
    Aku lebih ribet lagi,aku dan istriku beda suku dan agama trus kawin muda lagi.tanpa modal apa2,cinta doang.Pas puasa aku puasa sendirian,tp istri selalu nyiapin makanan untuk sahur & buka puasa.
    Alamak susahnya awal2 pernikahan.Tapi sampe sekrg baik2 aja kok.
    Anak perekat yg plg kuat dlm keluarga…..

  11. buat saya yg cengeng justru nangis itu suatu kebutuhan, soalnya setelah nangis saya jadi merasa lega
    semangat ya, mom…🙂

  12. missglasses > iya..benar skali..kalo gw bis sholat,bdoa smbl ngis pasti anak gw akan datangi gw,smbl dia menangis jg dan akan memeluk gw n hapus airmata gw.kdg gw suka pura2 ngis biar anak gw meluk..

  13. Kalau perlu menangislah sepuasnya, menangis itu banyak mampaatnya. Jangan dikirain cengeng aja.
    dari pada malu menangis, dari pada nahan air mata, gengsi kali ye. kalau udah nangis jadinya Lega, puassss.

    cutemom cantik : ya bener, tapi kalo sering2 menangis dikira cengenglah bang

  14. Menangis dpt meringankan beban….Lega bgt rasanya… mskpun tangisan sering bkin org di sekitar jd bingung…!!!????


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: